WordLinx - Get Paid To Click

Rabu, 27 Februari 2013

Tip mencerahkan dan menghaluskan kulit siku tangan

Musim hujan sudah mulai mereda, dan siap-siap menyongsong musim kemarau...banyak perubahan yang selalu datang disetiap perubahan musim, salah satu yang terasa langsung kepada setiap pribadi adalah perubahan suhu dan kelembaban udara.

Akibat yang sering timbul terutama bagi penduduk di wilayah tropis seperti Indonesia adalah perubahan tekstur kulit, terutama yang mengalami kontak langsung dengan sinar Matahari, seperti kulit mudah berubah warna semakin gelap, pecah-pecah, bahkan terkesan kotor dan bersisik...apalagi yang memiliki kulit sensitif.

Berikut  ada tip warisan nenek moyang, yang saya intip dari kebiasaan kakak perempuan saya....Uuppss!....saya tidak ngintip loooo gan....saya tanya langsung pada my sister....aman, peace!.

Tip ini untuk mencerahkan kulit siku lengan, biar warnanya seragam sama bagian lengan lainnya gitu sob...kagak belang-belang kayak lele dumbo....iiiihhhh. Apalagi bagi mereka yang tidak memakai pakaian lengan panjang...biar tampah PEDE saudara-saudariku semuanya...OK.
Caranya adalah:
  1. Bersihkan dahulu siku dengan sabun...ga perlu disikat atau direndam Rinso gan...pakai saja bantuan Sponge, loofah, atau 'Emes' (bahasa Sunda nih....buah berserat tinggi untuk sikat mandi atau cuci piring).
  2. Oleskan sedikit body scrub ke seluruh permukaan siku, terutama yang berwarna hitam atau lebih gelap dari yang lain. Gosok-gosok dengan gerakan memutar sekitar 3-5 menit. Tujuannya biar kulit-kulit yang mati dapat ikut terangkat bersama kotoran. Ulangi kebiasaan ini kurang lebih seminggu sekali.
  3. Nah, ini resep nenek moyang saya, kalau tidak ada body scrub diganti saja dengan irisan buah jeruk lemon, atau jeruk nipis...tapi kalau tidak terbiasa ini agak perih looo..hati-hati juga jika memiliki luka, kalau terkena air jeruk....waaaawww tambah perih deh, tapi kalau kuat sih tidak apa-apa...anggap saja obat luka.
  4. Khasiat jeruk lemon, adalah untuk menghaluskan, melembutkan, sekaligus mencerahkan kulit yang kusam.
  5. Setelah kegiatan Scrubing selesai, oleskan body butter atau pelembab setiap hari pada bagian siku tadi agar terjaga kelembabannya.
Nah, dengan menjadikan kegiatan di atas sebagai rutinitas perawatan tubuh anda, dijamin deh kulit siku tante, teteh, dan eneng, ade menjadi putih mulus dan sewarna alami....clink :)

Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar