WordLinx - Get Paid To Click

Kamis, 11 Oktober 2012

Kenapa saat ini saya menggunakan blogspot ?

Mana yang terbaik, bikin blog di blogger atau wordpress ? di awal, saat hendak membuat blog ini, dulu sempat bingung juga mau pakai domain hosting gratisan yang mana, habisnya banyak silang pendapat yang beraneka ragam tentang trik membuat blog ini dan dari sekian banyak penyedia domain hosting yang gratis ternyata sebagian besar blog dibuat dan diberdayakan melalui domain blogger dan wordpress. Nah setelah melototin blog-blog punya orang lain, akhirnya saya mencoba untuk eksis melalui blogger.com (mudah-mudahan keputusan ini tepat....mohon saran para netter seniornya ya).
Pertimbangannya sih sederhana yaitu:

  1. Bagi pemula seperti saya, nampaknya blogger.com dengan sub domain blogspot yang gratis ini lebih mudah dipraktekan dan diubah-ubah setingannya (walaupun saya tidak mengerti script HTML apalagi javascript).
  2. Mudahnya bongkar pasang karena blogger menyediakan fasilitas buat masang kode html dan javascript secara plug and play melalui tambahan widget di layoutnya.
  3. Blogger juga bisa dipasangin kode javascript buat iklan dari situs lain atau bisnis online lainnya seperti PPC, PTC, program affiliasi, dl.
  4. Hosting yang disediakan blogger tanpa batas (unlimited host).
  5. Mudah-mudahan dari sisi SEO lebih mudah terindek oleh mbah google (yang ini banyak juga netter yang ga setuju, karena menurut pengalaman para senior ini Wordpress lah yang lebih mudah terindek oleh search engine)
Dari semua point tersebut, yang paling utama dalam mempengaruhi alasan saya menggunakan blogger adalah karena kemudahannya dalam membantu saya membuat blog ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Fasilitas menambah dan merubah-rubah widgetnya juga sangat mudah diaplikasikan, ditambah nama subdomain blogspot ini kan rasanya lebih terkenal dan mudah diingat user, setidaknya nama aktifitas bloging" dengan nama subdomain "blogspot" mirip banget kan ?. Nah bagaimana dengan anda ?, bila ada posting saya yang ga tepat, jangan sungkan untuk disampaikan kepada saya yang masih memerlukan masukan dan ilmu tentang bloging. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar